Cara Membuat Scrollbox pada Blogspot

Bener-bener lama tidak membuka blog kesayangan ini, kemaren saya sempat buka dan update 2011 dan sekarang baru bisa update kembali tahun 2012. Satu tahun kalau boleh saya sebutkan hehehehe.
Postingan perdana dari tahun 2012 ini, saya akan berbagi tentang Cara Membuat Scrollbox pada Blogspot, Fungsi dari scrollbox ini sendiri sebenarnya sudah ada dalam gadget standar blogspot yaitu Link. hanya saja kalau menggunakan yang setandart jika kita memiliki banyak link yang mau disisipkan pada blog kita, maka dengan sendirinya memanjang kebawah.
Beda dengan Cara Membuat Scrollbox pada Blogspot yang saya share kali ini, sebanyak apapun link yang akan kita sisipkan pada blog kita, maka tinggi dan lebarnya tidak akan berubah melainkan akan membentuk scrollbox. jadi blog kita kelihatan lebih bagus dan rapi gitu.
Cara membuatnya juga tidak begitu rumit dan bahkan tidak ada kesulitan sedikitpun hehehe. untuk membuktikan kemudahan dan keindahan scrollbox ikuti beberapa langkah berikut:
  • Log in ke blog merpuakan keharusan
  • Setelah log in klik Rangcangan
  • Klik Tambah Gadget lalu Pilih Javascript/HTML
  • Kemudian Codit Code dibawah ini
  • Jika Sudah di Codit maka langkah terakhir di SAVE

Keterangan:
Tanda # yang berada diantara tanda (") ganti dengan URL tujuan
sedangkan "Nama Tampilan" adalah Nama yang tapil pada scrollbox blog sobat. Nama tersebut Bisa diganti sesuai selera sobat

0 comments:

Post a Comment

 
Modified by analisa saham from Blogger Templates, Bibir SEO Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code