Gedung Tertinggi di Dunia Melebihi Burj Khalifa



Burj Khalifa, saat ini adalah pencakar langit tertinggi di dunia, dengan tinggi 828 m, nyaris 1 km ke langit. Jauh lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris (324 m), dan Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur (375 m). Tapi itu tidak setinggi gedung baru yang satu ini.

Kingdom Tower, akan menjulang tinggi setinggi 1000 m +.
Perkiraan sementara tingginya adalah 1 km, tapi ketinggian yang sebenarnya tetap dirahasiakan. Gedung ini dirancang arsitek bernama Adrian Smith dari Adrian Smith + Gordon Gill Architecture, dan pembangunannya akan memakan biaya US$ 1,23 Milyar.



Adrian Smith, arsiteknya, adalah arsitek hebat yang juga merancang gedung tertinggi di dunia sebelumnya, Burj Khalifa. Gedung itu dibangun saat dia masih bekerja di konsultan arsitek SOM, Skidmore, Owings and Merrill. Gedung ini, Kingdom Tower, nantinya terutama akan menjadi hotel eksklusif "Four Seasons", apartemen, perkantoran, dan kondominium.

Pemilik bangunan super tinggi ini, Pangeran Al-Waleed Bin Talal, memimpikan pencakar langit ini akan menjadi simbol dari kekuatan dan kekayaan kerajaan, untuk mendorong ekonomi sekaligus menunjukkan optimisme akan kemajuan masa depan Arab Saudi pada seluruh dunia.
Al-Waleed, adalah salahsatu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 19,6 Milyar, dan disebut majalah Forbes sebagai "Warren Buffetnya dunia Arab".

Pembangunan gedung ini sudah dimulai Januari 2012 ini dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2017.
"...this tower symbolizes the Kingdom as an important global business and cultural leader, and demonstrates the strength and creative vision of its people. It represents new growth and high-performance technology fused into one powerful iconic form.”
— Adrian D. Smith, designer and architect, Kingdom Tower.

0 comments:

Post a Comment

 
Modified by analisa saham from Blogger Templates, Bibir SEO Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code