Ayo! Belajar Saling Menghargai Sesama Blogger

Mungkin banyak sekali diantara blogger-blogger yang sudah paham arti dan makna dari judul itu " Ayo Belajar Saling Menghargai Sesama Blogger " Betapa susahnya saling menghargai sesama blogger, mungkin diantara semua yang membaca artikel ini sudah mempunyai banyak teman-teman blogger yang pastinya sudah akrab. Keakraban tersebut dapat dijalin dengan cara berkenalan, kebanyakannya sih bercanda terus cara berkomunikasinya juga aneh kalo di facebook, lagi buat status tentang SEO dikomennya aneh-aneh. nih contohnya kayak dibawah saya ambil dengan nama Si Rauf pemilik blog CEK-SEO karena dia orangnya selalu menyindir maho-maho gitu lah gak jelas (padahal dia sebenarnya maho :v )

Saya : SEO oh SEO!
Rauf : Maho oh Maho..
Saya : Dasar maho :v 
Ayo! Belajar Saling Menghargai Sesama Blogger, Hargailah Sesama Blogger, Saling Menghargai Blogger, Sesama Blogger saling Menghargai.

Mungkin disinilah keakraban para blogger saling terhubung, bertemannya dengan blogger-blogger indonesia ini pastinya akan terhubung kalo adanya blog dan sebuah grup diskusi. Di grup tersebut kita bisa bertanya, kadang suka OOT, Promosi (jika hari minggu) dsb. wew keren kan.

Nah disini saya akan memberikan beberapa Sifat Negative Yang Tidak Menghargai Sesama Blogger.

1. Suka Copy-Paste Artikel Tanpa Ijin, Permisi dan Mencantumkan Link Sumber

 

Hayo, siapa disini yang suka copy-paste seperti apa yang saya katakan diatas? :v
Pasti lah 93% Blogger indonesia tau lah arti copas mencopas, yang pastinya itu tidak baik bagi diri kita sendiri juga blognya itu tersebut.
Jika suka copas mencopas dipastikan tidak akan ada ilmu yang menerap sama sekali, mungkin bakal lbih dari itu si pembuat konten orijinal akan marah jika artikel yang susah payah dibuatnya langsung di copy paste.
Untuk blognya yang pasti tidak disukai google, alhasil blog akan lama terindex di  search engine, juga jika ada mungkin akan menjadikan duplikat konten dan sama-sama blog nya ditendang dari search engine dengan sekarang algoritma google yang semakin ganas dan susah dijinakkan.

Mending menurut saya jika anda mau mengcopas artikel milik teman hargailah dulu sebelumnya, dia sudah meluangkan pikiran, tenaga dan waktunya untuk membuat artikel tersebut. alangkah baiknya jika mau mengcopy paste artikel tunggu lah artikel selama 1 bulan yang dipublikasikan oleh blog pembuat konten tersebut dan kemudian anda meminta ijin kepada blog tersebut untuk mengcopy paste artikel yang anda mau ambil.
Tidak hanya sampai situ saja, coba lah lihat dan edit edit lagi kata atau tambahkan minimal 100 kata, jika sudah selesai letakan sumber link revinisi tulisan yang anda copas tadi.

2.  Berkata Tidak Sopan Dalam Komentar, Nyepam dan Komentar Pendek Kualitas Lemah.

Weh apa lagi ini pastinya anda pernah melihat hal seperti ini terutamanya di blog anda sendiri.
Berkata kasar, Tidak Sopan Di Blog di dalam blog memang sudah keterlaluan apalagi di blog anda yang berkata seperti itunya, pastinya anda langsung ambil tindakan dengan hal seperti itu.

Nyepam diblog dengan seenaknya, di blog saya suka ada nih yang kayak gini untung saya moderasi komentarnya sekarang jadi enak blog saya bersih dari spam.
Jika di blog anda terdapat spam segeralah hapus jika tidak kemungkinan blog anda akan kena efek dari algoritma google pinguin.

Seperti yang pernah dikatakan Oleh mas Azmi di blognya yaitu Buka Rahasia
"Satu hal yang perlu ditegaskan adalah, ketika anda siap dan mulai menggunakan sebuah layanan, termasuk layanan Blogger/Google, maka secara otomatis anda menyetujui untuk patuh terhadap berbagai definisi layanan (TOS) dan kebijakan yang diberlakukan oleh layanan tersebut. Dengan atau tanpa disadari, anda telah menyetujui kontrak dengan penyedia layanan. Sekali layanan itu kita gunakan secara aktif, maka kita wajib mengikuti berbagai peraturan yang ada, termasuk diantaranya kebijakan spam. Tidak terkecuali layanan Blogger, jika anda menggunakannya untuk hal-hal yang mendukung spam, maka anda siap untuk menempuh konsekuensi. Enak atau tidak enak, mau atau tidak mau, setuju atau tidak setuju, konsekuensi itu tetap ada"

Komentar Pendek dan Kualitasnya Lemah
Kebanyakan diblog saya seperti ini saya akan mengkoreksi diri sendiri dulu, sudah memposting artikel dengan susah payah tapi dapatkan komentarnya cuma Terima Kasih, Oh jadi Gitu, Oh Baru Tau, dan sebagainya. Apakan kalian tidak berfikir jika itu tidak menghargai si penulis, terus komentar Low Quality itu disangkut pautkan dengan  Link aktif, SPAM, dan ladang promo doang .

Nah mungkin cuma 2 poin yang saya ambil dari artikel Ayo! Belajar Saling Menghargai Sesama Blogger sisanya kembali kediri anda masing masing, mau tetap seperti itu atau mau merubah blog anda lebih maju? Anda yang menentukannya sendiri.
Oh iya nih satu slogan buattan saya sih tapi gak tau pasaran atau ngak.
"Hargailah Orang lain Terlebih dahulu jika diri anda Mau dihargai"

0 comments:

Post a Comment

 
Modified by analisa saham from Blogger Templates, Bibir SEO Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code