Grace Lee, Pacar Presiden Filipina yang Seksi

TEMPO.CO , Manila - Presiden Filipina Benigno Aquino III telah mengonfirmasikan hubungannya dengan presenter TV dan penyiar radio berdarah Korea, Grace Lee. Kini perhatian masyarakat Filipina tertuju pada wanita berusia 29 tahun tersebut.
Percintaan Aquino dan Lee masuk daftar trending topic atau topik yang paling popular di situs jejaring sosial Twitter. Sampai Kamis pagi, 2 Februari 2012, topik dengan hashtag atau tagar Grace Lee berada di peringkat 7 trending topic di Filipina. Sedangkan kata kunci PNoy (nama panggilan Aquino) berada di peringkat delapan.
Perayaan Valentine pada 14 Februari 2012 yang semakin dekat membuat kisah asmara mereka semakin menjadi sorotan publik Filipina.
Berikut beberapa Tweet yang mendukung hubungan Aquino dengan Lee. Akun dengan nama DelValdes men-tweet "PNoy dating Grace Lee.....Go for it Mr. President, your (sic) better off with her than your Porsche ;-D," (PNoy berkencan dengan Grace Lee….Lakukanlah Pak Presiden, lebih baik bersamanya ketimbang dengan Porsche milik Anda).
Akun dengan nama LuiR menuliskan "Just in time for the VDay♥ go PNoy!" (Hanya sesaat sebelum Hari Valentine, ayo PNoy!).
Sedangkan akun dengan nama Dax Lucas men-tweet dengan kalimat, "Ah, Mr. President... I may disagree with some of your policies, but I'm happy for you re Grace Lee.” (Ah, Pak Presiden…Saya bisa saja tak setuju dengan kebijakan Anda, tapi saya bahagia Anda bersama Grace Lee).
Rabu lalu, Aquino menyampaikan pertemuannya dengan Lee kepada para wartawan. Namun, keduanya menolak untuk menjelaskan detail pertemuan.
Siapakah sebenarnya Grace Lee?
Tahun 2010, Lee berada di peringkat 57 dari 100 wanita paling seksi di dunia versi majalah FHM. Dia masuk kategori itu berdasarkan voting pembaca majalah pria dewasa tersebut. FHM menyebut Lee sebagai wanita yang tak hanya cantik, tetapi juga berkelas. »Grace Lee adalah wanita kesayangan semua orang karena kepribadiannya yang menarik,” tulis FHM.
Bahkan, sebuah fanpage di jejaring sosial Facebook dibuat dengan nama »Kami ingin Grace Lee Menjadi Model Sampul Majalah FHM” untuk mendukungnya. Lee diisukan pernah menyatakan apabila masuk daftar 100 wanita tercantik versi majalah itu, ia bersedia untuk menjadi model sampulnya.
Ternyata, Lee tak pernah menyatakan keinginannya untuk menjadi model FHM. Namun, ia pernah menjadi model sampul majalah pria dewasa lainnya, yaitu UNO.
»Saya berdarah Korea, tetapi saya tumbuh di Filipina,” ujarnya dalam sebuah wawancara.
Lee lahir di Seoul, Korea Selatan. Pada usia 10 tahun ia pindah ke Filipina mengikuti ayahnya yang memiliki bisnis di negara itu. Ia menyelesaikan sekolah menengah di St. Paul’s College di Kota Pasig. Lee melanjutkan pendidikannya di Ateneo de Manila University dan mengambil jurusan komunikasi.
Lee pernah menjadi juara III kontes kecantikan Miss Chinese International Pageant yang diadakan di Hong Kong. Sebelum menjadi presenter televisi dan penyiar radio di tahun 2007, ia bekerja sebagai penerjemah resmi di Istana Kepresidenan Malacanang.
Berita hubungan Lee dan Aquino awalnya berkembang di Twitter, setelah Mo Twister, partner Lee dalam program acara Good Times memberikan pernyataan. Twister yang sedang berada di Amerika Serikat, melalui akun pribadinya di Twitter, menulis, »We are talking about Grace Lee's date last night with President Aquino. #itsmorefuninthephilippines.” (Kita sedang membicarakan kencan Grace Lee semalam dengan Pak Presiden #lebihmenyenangkandifilipina).
Tweet tersebut disampaikan Twister untuk menjawab pertanyaan dari pengguna Twitter yang menanyakan kebenaran isu hubungan Lee dan Aquino. Pernyataan Twister dibantah oleh Lee. »Saya tidak pernah mengatakan kami berkencan. Ia (Aquino) juga tak pernah mengunjungi saya,” ujarnya kepada media massa.
Namun, tak lama setelah itu, Aquino mengakui hubungannya dengan Lee pada Rabu lalu. Lee tak bisa mengelak. »Benar apa yang dikatakan oleh Pak Presiden,” kata Lee kepada wartawan.
Ini bukanlah kali pertama Lee berhubungan dengan keluarga Aquino. Pada 2010 ia digosipkan berkencan dengan James Yap, yang pada waktu itu masih berstatus suami Kris Aquino, adik Benigno.
ABS-CBN | SATWIKA MOVEMENTI

0 comments:

Post a Comment

 
Modified by analisa saham from Blogger Templates, Bibir SEO Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code